Minggu, 29 September 2019

Definisi Routing Dinamis

 Pada jaringan yang kecil dan tidak kompleks,penerapan routing statis tidaklah masalah. Namun pada jaringan yang luas dan kompleks,routing statis tidak cocok digunakan karena akan menambah beban kerja administrartor jaringan dan juga kesalahan pengisian tabel routing akan semakin besar. Routing dinamis adalah proses pengisian data ditabel routing secara otomatis. Routing dinamis menggunakan sebuah protokol untuk berkomunikasi dengan router yang lain dan mencari jaringan mana yang telah tersambung denganya. Protokol router pencari versi lama menggunakan metode distance vector, seperti Routing Information Protocol (RIP) untuk TCP/IP dan IPX.
Tabel routing menggunakan beberapa pengukuran yang berbeda untuk menghasilkan rute yang terbaik. Algoritma routing yang baik dapat didasarkan pada pemilihan routing melalui berbagai pengukuran ,yang merupakan kombinasi dari pengukuran tunggal atau hybrid.
1.panjang jalur
    =>pengukuran yang sangat umum digunakan.
2.reliabilitas
    =>reabilitas pada konteks algoritma routing merujuk pada setiap link jaringan.
3.jeda routing
     =>berhubungan dengan panjang waktu yang dibutuhkan untuk mengirimkan paket dari sumber ke tujuan melalui beberapa jaringan.
4.bandwith
     =>berhubungan dengan ketersediaan kapasitas lalu lintas pada link.
5.load
     =>berkenaan dengan tingkat sumber daya router jaringan.
6.communication cost (biaya                komunikasi)
      =>pengukuran lain yang sangat penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar